amsterdammer

amsterdammer
Ik Ben Ajacied

All You Need is AJAX

All You Need is AJAX
All You Need is AJAX

Jumat, 15 Mei 2009

Boom on Rotterdam

kayaknya semua orang di Belanda tau kalo Ajax & Feyenoord musuhan. tercantum dengan jelas di lirik mars VAK410 "then we threw bom on Rotterdam"

ngga hanya Feyenoord lho.. musuh"nya Ajax kan tersebar di seluruh tanah Belanda.. :D

Tahun 1997, suporter Ajax,Carlo Picornie meninggal di tangan suporter Feyenoord.

kalo ga salah, taun 2007 (atau 2005 ya??), match antara Ajax vs PSV diundur, karena fasilitas pengamanan yang kurang memadai. Yah, daripada ambil resiko, KNVB memilih untuk memundurkan jadwal pertandingan.

Pertengahan tahun 2005, suporter Ajax ngerusak kereta yang mereka tumpangi, kerusuhan ini melibatkan polisi, dan disiarin di televisi nasional. Akibatnya, anggota parlemen Belanda melarang suporter tim tamu nonton pertandingan beresiko tinggi (Ajax vs Feyenoord) kejadian ini, melukai 7 orang Polisi, 1600 fans Ajax disuruh pulang ke Amsterdam dan dikenai tuduhan.

Maret 2009,kepolisian Belanda menahan 29 suporter Ajax dan Marseille karena kedapatan membawa senjata tajam, ada juga yang bawa gas air mata, batang baja (buset niat amat...), ada juga yang bikin ribut dalam keadaan mabok..

terakhir, waktu Ajax vs Sparta Rotterdam, dimana Ajax dikalahin 4-0, suporter Ajax menghentikan Bus yang ditumpangi tim Ajax..
ga tau berita lengkapnya sih, cuma denger sayup" komentator yang ngomong waktu Ajax vs Twente.. :D

cuma tau segini sih, yang heboh banget...
kalo rusuhnya cuma lempar"an mah udah biasa. Asisten wasit pernah ditubruk ampe jatoh, itu ulah suporter, ngelemepar petasan ke tengah lapangan juga ulah suporter, kursi" di Parkstad Limburg Stadion pada rusak juga gara" suporter, terus Vermaelen dilemparin botol karena diving.. ulah siapa?? SUPORTER! >:D

Pernah baca : Suporter Feyenoord Rotterdam adalah yang paling ganas SELURUH DUNIA. mereka ngga segan" melukai suporter tim lawan..
yayaya.. aku percaya. Tahun 1997 kan suporter Ajax meninggal gara" dikeroyok ma mereka..

Feyenoord & Ajax itu ibarat Persib & Persija... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar