amsterdammer

amsterdammer
Ik Ben Ajacied

All You Need is AJAX

All You Need is AJAX
All You Need is AJAX

Kamis, 23 Juli 2009

lucu...!

waktu itu ga sengaja nemu video ini. Aku ngerti sih apa yang dia omongin dikit-dikit, solanya di rumah pada suka ngobrol pake bahasa Jawa juga. Kalo aku pengguna bahasa Jawa pasif, ngerti tapi ga bisa ngomongnya. Pernah waktu itu liburan diajak Mama ke Solo, dan kita mampir di tempat kerajinan. Pas Mama&Papa lagi liat-liat, aku ditinggal berdua sama yang punya tokonya. Terus dia nanya sesuatu pake Bahasa Jawa, mungkin dikiranya aku bisa Bahasa Jawa juga, soalnya Mama&Papa ngobrol ma dia pake Bahasa Jawa.. Terus aku bengong ga bisa jawab..akhirnya dia senyum dan nanya pake Bahasa Indonesia "asalnya darimana?" baru deh aku bisa jawab "oh..dari Bandung" sambil pelan-pelan pergi dari situ nyamperin Mama&Papa..

sebenernya kalo diajak ngobrol pake Bahasa Sunda juga ngga bisa..kecuali Bahasa Sunda kasar yang biasa dipake sehari-hari ngobrol ma temen-temen. Logatku jadi ga jelas..kadang-kadang nyunda, tapi bisa juga medok..gara" ga ada yang ngajarin aku ngomong Jawa dari kecil, dan temen-temenku juga bukan Sunda asli semua... Untung ada Bahasa Indonesia, jadi kalo liburan ke daerah lain ga perlu belajar bahasa daerah sana!

1 komentar:

  1. scene pertama minum....sluuuuuuurrrrrpp ^^

    wartawan : ceritanya gimana?
    crosser: enak, seger banget mas, tadi balapan panas sekali, aku tadi ngorong sekali(ngorong apaan ya????, bajingan temenku pada nyusul ksana kemari, aku di belakang terus mas, bajingan susah sekali mo nyusul, tapi aku gpp lah ada di belakang, nomor satu dari belakang mas aku, yang penting selamat.

    crosser: aku tadi itu ya mas pengen nyusul temenku ada yang nendang ksana kmari, benar2 bajingan mas

    scene, start
    crosser: ini ada 70an orang mas sama2 ngebut balapan,kakinya pada nendangin kmana2, aku takut mas makanya aku dibelakang aja, takut jatuh soalnya.

    scene motor jatoh
    crosser: temenku kmaren itu mas ada jatuh dua, aku ya pelan2 aja soalnya aku takut jatuh juga. Itu critanya mas, ketika sore hari jalanan itu dipake untuk lewat sapi. Tai sapi itu kan licin mas, apalagi kena aer tambah licin sekali

    scene crosser jalan
    crosser: aku ya jalan aja pelan2 ya lewat sana, emang harus hati2 mas lewat sana.

    scene MCN
    au ah: hei ayo pada pulang ini udah gelap, lampuku mati lampuku tidak hidup, ini terus gimana? ini juga banku bocor. ayo pada pulang, banku udah gak enak neh, kempes bensinku juga habis gimana ini...beli eceran ya gak ada.....

    BalasHapus